Selasa, 20 Oktober 2015

Tips Mencegah Penyakit Mata Plus

Tips Mencegah Penyakit Mata Plus, Rabun Dekat atau Hipermetropia adalah jenis kelainan mata yang menyebabkan penderitanya dapat melihat objek dari jarak jauh dengan sempurna, tapi pandangan menjadi kabur bila melihat objek berjarak dekat. Rabun dekat disebut juga dengan mata plus atau hipermetropia.
keluhan - keluhan  Penderita hipermetropia atau mata plus:
  1. Sakit kepala yang makin terasa jika melihat ke arah dekat dalam jangka waktu beberapa menit saja.
  2. Penglihatan tidak nyaman, terutama ketika pandangan terfokus ke jarak tertentu dalam waktu lama, misalnya menonton televisi.
  3. Kabur ketika melihat dekat, meski pun usianya masih cukup muda.
  4. Penglihatan jauh menjadi kabur sehabis melihat dekat dalam waktu lama.
  5. Kabur ketika melihat jauh dan dekat, terutama jika derajat hipermetropianya sudah agak tinggi (3,00 s/d 6,00 D).
  6. Mata cepat lelah ketika membaca dalam jarak dekat.

Penyebab Mata Plus
 
 Penyebab rabun dekat adalah karena bentuk bola mata terlalu pendek dibanding keadaan normal, atau dapat juga sistem optis bola mata yang kekurangan daya bias. Pada orang tua, rabun dekat merupakan bagian dari proses penuaan yang secara alamiah dialami oleh hampir semua orang. Penderita akan menemukan perubahan kemampuan penglihatan dekatnya pertama kali pada pertengahan usia empat puluhan. Pada usia ini, keadaan lensa kristalin berada dalam kondisi di mana elastisitasnya telah banyak berkurang sehingga menjadi lebih kaku dan menimbulkan hambatan terhadap proses akomodasi, karena proses ini utamanya adalah dengan mengubah bentuk lensa kristalin menjadi lebih cembung.

Berkaitan dengan itu, tujuan dari Obat Terapi Mata Alami adalah peremajaan fungsi mata dengan pemberian nutrisi dan obat herbal yang bisa mengembalikan mata ke fungsi semula. Obat Terapi Mata Alami dapat menyembuhkan secara total rabun dekat atau paling tidak mengurangi hingga 80%. Selama pengobatan rabun dekat akan terjadi secara bertahap, sehingga bila kacamata sudah tidak cocok lagi sebaiknya diganti atau tidak usah dipakai. Penderita juga disarankan untuk memeriksakan matanya setiap sebulan sekali untuk mengetahui perkembangan plus pada matanya. Cara kerja dan waktu yang diperlukan untuk menyembuhkan hipermetropia sama dengan miopia dan silindris, yaitu antara 1-2 bulan tergantung tingkat keparahan.
Berikut ini adalah beberapa cara menyembuhkan mata Plus Secara Alami :
  1. Zooming, adalah latihan melihat/focus dari benda yang jauh ke benda yang dekat, secara bergantian.
  2. Gosok kedua tangan dengan lembut sampai terasa hangat, kemudian letakkan telapak tangan pada mata dalam kondisi terpejam, jangan tekan bola mata, tapi letakan dengan halus pada tulang-tulang sekitar mata.
  3. Latihan dengan Kartu test mata yang jaraknya berjauhan.
  4. Soft focus, sama dengan zooming, hanya saja, selama fokus mata tidak boleh berkedip selama 5-25 detik, dan mata tidak terlalu focus, hanya melihat secara santai.
  5. Menguaplah dengan lebar, sampai anda benar-benar merasa rileks.
  6. Dengan bola berayun, coba untuk fokus ke bola yang bergerak karena ayunan. Atau bisa diganti dengan bola pingpong/tennis yang sedang dimainkan, atau alternative lain yang serupa.
  7. Pencahayaan, dengan mata tertutup, pandanglah matahari, atau lampu yang cukup terang, sampai mata anda terasa hangat.
  8. Latihan peregangan otot mata, gerakan mata anda ke bawah, ke atas, tengah samping.
  9. Memijat bagian-bagian kepala yang mempengaruhi mata; bagian bawah alis, pangkal hidung yang diapit oleh 2 mata, 2 sisi kening di ujung alis bagian luar, titik bawah mata (tulang sekitar mata), bahu dekat tengkuk, 2 urat leher di bagian tengkuk.
Tips Mencegah Mata Plus

  • Berilah jarak yang cukup antara mata dengan objek yang dilihat baik saat membaca atau menggunakan komputer.
  • Gunakan pencahayaan yang cukup terang dan jangan membaca dalam suasana remang atau redup.
  • Sebaiknya tidak membaca sambil tiduran, karena posisi ini akan membuat mata cepat capek akibat jarang pandang yang berubah-ubah membuat mata menjadi tidak fokus.
  • Usahakan jangan terlalu lama berada di depan komputer, sebaiknya setiap dua jam sekali mata di istirahatkan dengan cara memejamkan mata selama 10 menit atau melihat pemandangan yang hijau selain layar komputer.
  • Mengurangi makanan yang tinggi protein karena diduga bisa menambah minus pada mata.
  • Mengkosumsi segala jenis sayuran dan buah-buahan.
Rekomendasi
Untuk mengenali atau mengetahui info lebih lanjut mengenai penyakit mata plus atau penyakit mata lainnya anda bisa berkonsultasi langsung dengan kami. Dengan menghubungi 0812 2442 9800 atau bisa Klik Di Sini

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar